Toyota Yaris Facelift 2023

Toyota Yaris Facelift 2023

ToyotaMedan.id – Toyota Yaris Facelift 2023. Kabar terbaru nih dari dunia otomotif Thailand. Toyota Yaris facelift udah debut di sana pada 10 Maret 2023. Ini udah yang ketiga kalinya sih Yaris XP150, mobil andalan Toyota, di-upgrade setelah 10 tahun berjalan di jalanan.

Kabar dari laman Carscoops pada Selasa, 20 Maret 2023, bilang kalau Yaris yang baru ini banyak dibenahi, termasuk penampilannya yang lebih oke dan dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan dan konektivitas yang lebih banyak. Tapi, sayangnya Yaris terbaru ini nggak pake basis TNGA (XP210) kayak di Eropa dan Jepang.

Yaris versi sedan Ativ/Vios ini pake basis DNGA (AC100) yang juga dijual di Thailand. Sedangkan untuk Yaris versi hatchback (X150) ini pake basis EFC lama yang lebih ramah kantong. Yaris ini pertama kali diperkenalkan kembali pada 2013 dan udah di-upgrade berkali-kali pada tahun 2017, 2020, dan 2023.

Nah, untuk desainnya, Yaris facelift ini pake bahasa desain Toyota Hammerhead yang makin keren. Lampu depannya udah ramping dengan bentuk L dan hidungnya makin menonjol kayak Toyota Prius generasi sebelumnya. Di bagian bawahnya, bumper Yaris ini didominasi oleh trim hitam besar yang gabungin gril dan intake dekoratif. Bagian buntutnya masih sama kayak model sebelumnya, cuma bedanya ada diffuser baru dan intake dekoratif.

Toyota Yaris Facelift 2023 – Dealer Toyota Medan

Kalau buat interiornya, kabin Yaris facelift ini pake layar sentuh 9 inci buat hiburan. Joknya bisa pake kain atau kulit (tergantung tipe mobilnya) dan ada port USB-C ganda buat penumpang belakang. Ada juga kamera dasbor terintegrasi yang dipasang di belakang kaca depan sama kaca spion yang bisa diredupin.

Toyota Yaris Facelift Baru

Toyota Yaris Facelift Baru

Untuk mesinnya, Yaris facelift ini masih pake mesin bensin empat silinder dengan kapasitas 1,2 liter naturally aspirated. Mesin ini bisa hasilin tenaga maksimal sebesar 91 HP sama torsi 109 Nm, yang disalurkan ke gardan depan pake transmisi otomatis CVT.

Harga Yaris facelift di Thailand udah bisa dipesen dengan harga mulai dari 559.000 baht atau sekitar Rp 248,9 juta. Belum diketahui nih apakah model facelift ini bakal masuk ke pasar lain kayak Vietnam, Filipina, Cina, Amerika Latin, atau Indonesia. Kita tunggu aja kabar selanjutnya ya toyota mania.